Penyebab Dan Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat

Cara menghilangkan komedo – Komedo adalah salah satu masalah kulit yang kerap kali dialami oleh mereka yang memiliki jenis kulit berminyak. Karena pada dasarnya komedo adalah tonjolan atau bintik lemak yang mengeras menymbat pori-pori, disamping itu kulit berminyak akan lebih mudah menyerap kotoran  dan masuk kepori-pori.
Komedo terbagi atas dua jenis yaitu komedo putih dan komedo hitam, ada yang mengatakan komedo hitam lebih sulit untuk dihilangkan , dan ada juga yang mengatakan jenis kulit puith lebih sulit dihilangkan. Mungkin setiap orang punya pengalaman sendiri-sendiri. Atau karena berbekal informasi yang anda dapatkan di internet. Namun bagi saya semua jenis kulit sebenarnya tidak sulit untuk dihilangkan, selama cara yang anda tempuh tepat dan akurat.
cara menghilangkan komedo
Penyebab dan cara menghilangkan komedo
Ada berbagai Cara menghilangkan komedo baik secara alami maupun secara medis melalui alat dan obat modern. Namun pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi cara menghilangkan komedo secara alami dengan bahan-bahan alami disekitar kita.
Untuk memperkaya pengetahuan dan bekal cara menghilangkan komedo , ada baiknya saya kemukakan terlebih dahulu faktor penyebab munculny komedo sebagaimana berikut di bawah ini.

Penyebab Komedo Muncul Di Hidung Dan Wajah

1. Produksi minyak berlebih
kulit wajah berminyak sering kali memicu munculnya komedo pada hidung dan area wajah lain. Kulit wajah yang berminyak rentan dengan menempalnya kotoran baik kotoran debu, polusi maupun karena kotoran make up. Bersama kadar minyak kotoran tersebut menempel dan menymbat pori-pori kulit.
 
2. Penggunaan make up
Sebagaimana penyebab komedo nomor satu bahwa make up juga merupakan salahsatu penyebab munculnya komedo, oleh karena itu jika sebaiknya make up yang anda tidak terlalu berlapis-lapis, dan gunakanlah bedak atau make up yang   sesuai dengan jenis kulit anda.
 
3. Gaya hidup yang buruk
Kebiasaa buruk juga bisa berpengaruh terhdap kesehatan kulit, ketika tubuh anda menerima hal-hal yang tidak seharusnya diterima oleh tubuh, maka ketahuilah sebanarnya begitu juga kulit tubuh anda. Kebiasaan buruk itu misalnya merokok, minum-minuman keras, narkoba, sering bergadang dan lain sebagainya.
 
4. Stres
Stress secara psikologis ternyata memicu kelenjar minyak lebih aktif dan memproduksi minyak lebih banyak, selain itu biasanya ketika seseoarang sedang stress, dia akan menkonsumsi makanan-makanan penyebab komedo.
 
5. Makanan
Makanan penyebab komedo antara lain makanan yang mengandung kadar lemak tinggi, kafein, alcohol,  junk food dan lainnya. Jika anda sedang berkomedo hindari makanan ini agar komedo tidak semakin membandel
Baca juga : Menghilangkan jerawat dengan cepat

Cara Menghilangkan Komedo

Dari sekian banyak bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan komedo misalnya dengan jeruk nipis atau putih telur. Dan kali ini saya akan kemukakan cara menghilangkan komedo dengan dua bahan alami tersebut :

1. Jeruk nipis
Kandungan asam dari vitmin C pada jeruk nipis juga efektif  mengangkat komedo dan sel kulit mati. Oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah dan hidung yang terdapat komedo dan biarkan selama 2 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat agar komedo bisa terangkat. Ulangi bilasan menggunakan air dingin untuk menutup pori.

2. Putih telur
Putih telur efektif mengangkat sel kulit mati dengan cepat. Gunakan putih telur sebagai masker wajah namun sebelumnya cuci dahulu wajah anda dengan air hangat, agar pori-pori kulit terbuka dan komedo mudah terangkat. Lalu oleskan putih telur secara merata pada wajah dan diamkan hingga mongering dan kulit terasa kaku. Setelah itu cuci kembali wajah anda dengan air dingin. Terapkan cara ini setiap hari secara teratur.

Itulah penyebab dan cara menghilangkan komedo secara alami dengan jeruk nipis dan putih telur yang bisa saya kemukakan, semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi solusi kecantikan kulit wajah anda. Untuk selengkapnya mengenai cara menghilangkan komedo silahkan baca www.daftarresepobat.com